Minggu, 16 Januari 2011

Gadis sketsa

Aku sedang asyik membuat sketsa di salah satu sudut ruangan saat aku melihatnya sedang duduk di meja seberang, tertangkap basah sedang mengamatiku, entah sudah berapa lama.
Dia tampak malu-malu dan menyunggingkan senyum tipis.
Aku pun tersenyum, dia lalu buru-buru menatap ke arah lain.
Aku menahan tawa dan kembali pada kertas gambarku, menggoreskan pensilku, menghapus, menggoreskan pensilku lagi, dan menghapus lagi. Aku mengangkat kertas gambarku dan mengamati sketsa yang telah kubuat.
Hm.. mungkin akan kuperbaiki lagi nanti setelah di rumah.
Saat menurunkan kertas gambar, aku melihatnya masih duduk di meja seberang, ngobrol dengan teman-temannya, pura-pura tidak melihat ke arahku.
Aku membereskan barang-barangku lalu berdiri. Aku sengaja lewat di dekatnya untuk berpamitan.
"Duluan ya," ucapku sambil menepuk pundaknya.
"Oh, iya," jawabnya agak canggung sambil tersenyum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar